Danramil 0824/23 Wuluhan Pimpin Karya Bakti TNI Bersihkan Tumpukan Sampah Halangi Aliran Sungai Curah Kenceng

    Danramil 0824/23 Wuluhan Pimpin Karya Bakti TNI Bersihkan Tumpukan Sampah Halangi Aliran Sungai Curah Kenceng

    JEMBER – Dalam mengantisipasi banjir luapan air sungai Curang Kenceng Dusun Tanjungsari Desa Glundengan Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, Danramil  0824/23 Wuluhan memimnpin langsung pelaksnaaan karya bakti TNI bersama pihak terkait dan warga masyarakat. Pada Selasa 19/12/2023.

    Personel yang terlibat pada Karya Bakti TNI tersebut diantaranya personel Koramil 0824/23 Wuluhan dipimpin Danramil Kapten Arm Suhartono, Kapolsek Akp Sholekhan Arif bersama anggotanya, Camat Anrdri Purnomo bersama anggotanya, personel dari PU Pengairan, Relawan Destana, Relawan Tagana, perangkat desa dan masyarakat.

    Sasaran kegiatan membersihkan sampah yang menumpuk dan menghalangi aliran air sungai, sampah tersebut berupa ranting pohon dan sampah plastik yang tersangkut dan sudah padat sehingga agak kesulitan proses pembersihannya.

    Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Suhartono yang turut berjibaku bersama Camat dan Kapolsek, usai kegiatan tersebut dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kegiatan tersebut kita lakukan dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan, jangan sampai terjadi luapan aliran sungai tersebut, akibat tumpukan sampah.

    Tadi sudah kita naikan semua, bahkan tim teknis dari PU membawa peralatan untuk memudahkan proses pengangkatan sampah-sampah dan tanting pohon tersebut. Tegas Danramil.

    Semantara itu Dandim 0824/Jemebr Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya, mengapresaisi kekompakan Muspika jajaran dalam melaksnakan karya bakti tersebut, dalam mengantisipasi banjir luapan aliran air sungai.

    Hal ini disamping sebagai bagiand dari mitigasi bencana tentunya dalam mengedukasi masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai, agar terhindar dari wabah penyakit dan bahaya bencana alam banjir. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/23 Wuluhan Kerja Bakti...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0824/23 Wuluhan Bantu Perkuat Pengamanan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polda Jatim Berhasil Amankan Bandit Jalanan Diantaranya Spesialis Curanmor dan Residivis Jambret
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit